function slider_option(){ $con = '

'; echo $con; } add_action('web_footer','slider_option');

 
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size

LOGIN

Login terlebih dahulu untuk mengakses fitur website ini

MENU

Halaman Utama
Galeri Foto
Forum Diskusi
Direktori Alumni
Hubungi Kami
Agenda
Berita Alumni
Berita Umum

ADMIN PG

AGENDA PESAT GATRA

DOWNLOAD TERBARU

Download file update dari kami

MEMBER ONLINE

None

JEJARING SOSIAL

FACEBOOK

Home Berita Umum Soliditas TNI Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI
Soliditas TNI Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI
BERITA
Kamis, 18 Agustus 2016 13:10

pg 1

 


JAKARTA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) agar terus memperkuat soliditas, sehingga dapat bersinergi dengan baik. Kepala negara mengatakan soliditas TNI-Polri menjadi wahana yang baik untuk bersinergi, bergotong royong, dan menghilangkan ego sektoral demi terwujudnya negara Indonesia yang aman dan berdaulat. ?"TNI dan Polri adalah alat negara yang berada di barisan terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI. Oleh sebab itu, TNI dan Polri harus bersinergi, harus berkoordinasi, harus bersatu bergotong royong untuk kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia,". Sebagai abdi negara, TNI-Polri harus siap menghadapi tantangan di masa datang. Sebab, reformasi di tubuh TNI dan Polri adalah kunci menghadapi masa depan dalam menghadapi tantangan kedaulatan negara dan keamanan yang perubahannya semakin cepat.


Berangkat dari Tupoksi Polri yaitu harkamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pembangunan nasional, kemanan dalam negeri dan kualitas masyarakat,  ada 3 hal penting yang perlu disinergikan antara TNI-Polri, yakni :

Pertama dalam rangka Menciptakan Harkamtibmas, bersama melaksanakan patroli gabungan TNI- Polri demikian dalam penanganan bencana. Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat menciptakan “daya cegah dan tangkal” masyarakat, pembantuan kekuatan TNI pada Pam objek vital serta pelaksanaan operasi Kepolisian. Kemudian sharing informasi intelejen, dan pembantuan personel Polri dalam Pam VVIP Presiden/Wapres.

Kedua sinergitas TNI-Polri dalam Penegakan hukum, melaksanakan razia bersama di wilayah perbatasan, memberi bantuan dalam penanggulangan aksi terorisme, dan bersama-sama  mencegah konflik sosial.

Ketiga terkait Perlindungan, Pengayoman Dan Pelayanan, maka bentuk sinergitas yang dilakukan yaitu menyelesaikan permasalahan sosial di tingkat desa/kelurahan sampai  tingkat kecamatan melalui Community Policing, meningkatkan hubungan harmonis  antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kades, Lurah dan Tokoh masyarakat.

 

*admin

 

ULANG TAHUN

  • Selamat Ulang Tahun kepada TAUFIQ HIDAYAT pada hari Senin, 18 Desember 2017 genap berusia 46 Tahun

Archive