function slider_option(){ $con = '

'; echo $con; } add_action('web_footer','slider_option');

 
  • Decrease font size
  • Reset font size to default
  • Increase font size

LOGIN

Login terlebih dahulu untuk mengakses fitur website ini

MENU

Halaman Utama
Galeri Foto
Forum Diskusi
Direktori Alumni
Hubungi Kami
Agenda
Berita Alumni
Berita Umum

ADMIN PG

AGENDA PESAT GATRA

DOWNLOAD TERBARU

Download file update dari kami

MEMBER ONLINE

None

JEJARING SOSIAL

FACEBOOK

Home Berita Umum Pembekalan Presiden kepada para CAPAJA TNI dan POLRI
Pembekalan Presiden kepada para CAPAJA TNI dan POLRI
BERITA
Selasa, 26 Juli 2016 08:37

pembekalan jokowi 2016 praspa

 

Magelang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan untuk memberikan kegiatan pembekalan terhadap para calon perwira remaja TNI dan Polri tahun 2016 di Magelang Jawa Tengah.  Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk mengarahkan para calon perwira remaja ini kepada sosok yang menjadi dambaan warga masyarakan Indonesia. Segala bidang ilmu yang telah diberikan oleh para pendidik di masing-masing  Akademi Polri dan TNI diharap dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan ketrentaman dalam beraktivitas.

Menapaki profesi ke depan yang panjang dengan penuh dinamika dan sarat dengan tantangan, para calon perwira remaja telah melewati fase pendidikan, fase pembinaan, fase pelatihan untuk bertugas sebagai seorang pemimpin. Sebagai calon seorang pemimpin para calon perwira tidak hanya pelu memiliki modal awal yang harus dimiliki pemimpin, yakni kompetensi, integritas, karakter pribadi yang unggul dan tangguh, namun harus terdepan dalam memberikan motivasi dan keteladanan yang sangat diperlukan dalam menjawab dan menghadapi tantangan dan tugas-tugas yang semakin berat.

Revolusi Mental diharapkan sudah melekat dan terpatri pada masing-masing jiwa dan raga para Calon Perwira Remaja tersebut dengan merubah kultur pemimpin yang dikenal masyarakat dahulu yang bersifat keras dan arogan menjadi sosok pemimpin yang humanis, disiplin, tegas dan tetap mengedepankan norma dan etika di masyarakat. Tak luput pula, mental dan mainset para Calon Perwira Remaja ini telah dirubah menjadi sosok calon pemimpin siap untuk berkompetisi di era globalisasi namun demikian tetap memegang teguh adat ketimuran dengan mengedepankan sifat santun dan budi pekerti yang baik, demi menjaga citra Negara Indonesia di dunia Internasional.

Era reformasi telah membawa kita menjadi sedemikian kritis dan terbuka. Menghadapi semua itu seorang pemimpin muda harus mampu membawa perubahan di lingkungan tempat bertugas masing-masing. Tradisi yang tidak tepat harus sudah ditinggalkan, latih anggota, tingkatkan profesionalisme anggota sehingga diharap menjadi pemimpin yang handal, pemimpin yang profesional, pemimpin yang hebat, pemimpin yang dicintai rakyat.

" Mentalitas bisa melayani masyarakat dengan cepat itu yang ditunggu. Kita ini berhadapan dengan mentalitas antar negara dari yang lambat menjadi cepat, yang tidak tersistem menjadi tersistem, dari yang dulu ragu-ragu bersaing sekarang berani berkompetisi. Itulah yang kita inginkan ke depan dari anak-anak muda kita di TNI dan Polri," kata Presiden

Para calon perwira remaja TNI dan Polri diharap mampu menampilkan diri sebagai contoh perekat bangsa, serta melakukan kerjasama yang harmonis, kerjasama yang sinergis, serta saling mendukung dalam melaksanakan tugas masing-masing yang semakin kompleks. Jangan justru malah terlibat konflik, mempertahankan ego sektoral masing-masing. Oleh karenanya perlu ditanamkan dalam pikiran dan hati para perwira sekalian semangat untuk berubah, selalu mendekatkan diri dengan rakyat, pantang menyerah dan rela berkorban demi rakyat, demi masyarakat, demi bangsa dan negara.

Berdasarkan penuturan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebelum pembekalan oleh Presiden, Capaja yang berjumlah 720 orang tersebut terdiri dari 420 orang dari TNI dan 300 orang dari Polri. Adapun rinciannya ialah sebanyak 221 orang dari Akademi Militer, 91 orang dari Akademi Angkatan Laut, dan 108 orang dari Angkatan Udara. Sementara dari Polri terdiri dari 251 orang yang berasal dari Akademi Kepolisian dan 49 orang dari taruni Akademi Kepolisian. *admin

 

ULANG TAHUN

  • Selamat Ulang Tahun kepada TAUFIQ HIDAYAT pada hari Senin, 18 Desember 2017 genap berusia 46 Tahun

Archive